Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Santai

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Santai
Peserta jalan santai sempena peringatan Hardiknas 2017, Minggu (7/5/2017).

BENGKALIS – Ribuan warga di Kota Bengkalis dan sekitarnya, Minggu pagi (7/5/2017) mengikuti jalan santai sempena Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 yang ditaja Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Jalan santai yang dipusatkan di lapangan tugu dilepas langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis, Arianto, didampingi Wakapolres, Kompol Taufik Hidayat Thayeb, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura.

Sejak pukul 06.00 WIB masyarakat sudah memadati Lapangan Tugu, Meskipun cuaca redup bahkan sempat hujan disela-sela pencabutan undian, namun tidak menyurutkan semangat peserta jalan santai.

Kegiatan jalan santai diharapkan Arianto, dapat menjadi ajang silahturahmi antar masyarakat. Arianto juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena, selain hadiah yang belimpah, ia menilai kerja keras panitia telah membuat kegiatan tersebut berjalan sangat baik.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita bisa dekat, dan bekerja sama untuk mendukung serta memajukan Negeri Junjungan ini agar kedepan lebih baik," ungkap Arianto.

Sementara Plt Kadisdik, Edi Sakura mengatakan, jalan santai yang digelar bertujuan, membudayakan hidup sehat dengan olahraga serta menjauhkan anak-anak dari dampak era globalisasi yang kian melonjak di Dunia. Adapun hal yang dimaksud itu, seperti narkoba, mengikut gaya kebarat-baratan, dan lain sebagainya.

Edi berharap anak-anak khususnya pelajar, menjauhkan diri dari pengaruh globalisasi, salah satu caranya mengikuti kegiatan jalan santai. Kemudian para guru agar lebih mendidik karakter calon penerus bangsa.

Selain Plt Sekretaris daerah, dan Kadis Disdik, juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, asisten Administrasi dan pembangunan, Ts Ilyas, staf ahli bupati bidang perekonomian dan SDM, Haholongan, kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah, Bustami, Forkopimda Daerah Bengkalis, serta sejumlah pejabat Kabupaten Bengkalis.

Panitia menyiapkan berbagai hadiah, mulai dari kategori hadiah hiburan seperti payung, jam dinding, tas ransel, serta hadiah menarik seperti kulkas, televisi, note book dan hadiah utama sepeda motor matic.*** (humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index