Bupati Bengkalis Ajak Tingkatkan Kualitas Hidup Generasi Muda Islam

Bupati Bengkalis Ajak Tingkatkan Kualitas Hidup Generasi Muda Islam
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyalami Siswa MIN 1 Bengkalis, pada acara Khatam Qur'an, Selasa (23/5/2017)

BANTAN – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengajak masyarakat bahu-membahu bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan kualitas kehidupan generasi muda islam.

Demikian disampaikan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini, saat menghadiri Khatam Qur’an siswa-siswi kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkalis, di Desa Jangkang, Selasa (23/5/2017).

Dikatakan Amril, Upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sejak dini merupakan hal yang mutlak dilakukan. Kegiatan khatam qur’an dapat menjadi salah satu cara membentengi generasi muda Islam dari berbagai pengaruh negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, selain itu kegiatan khatam Qur’an selaras dengan upaya agar tercapainya keseimbangan antara keberhasilan pembangunan fisik jasmaniah dan mental rohaniah, yang terus, sedang dan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Keseimbangan tersebut diperlukan, bukan saja agar dampak negatif yang mungkin timbul dapat diminimalisir, tetapi juga bertujuan agar pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan fisik yang dicapai, dapat terlaksana serta terpelihara dengan baik, sehingga memberikan manfaat optimal dalam waktu yang relatif lama,” jelas Amril.

Amril mengaku bangga dapat menyaksikan siswa-siswi MIN 1 Bengkalis yang menunjukkan kemampuannya membaca kitab suci Al-Qur’an dengan baik dan benar sertadapat mengkhatamkannya.

“Kami berpesan agar anak-anakku sekalian benar-benar menjadikan Al-Qur’an sebagai tuntunan di manapun kalian berada. Kemudian, senantiasa mempelajari ilmu-ilmu yang terkandung dalam Al-Qur’an dan terus mengkaji makna Al-Qur’an lebih dalam lagi, sehingga apa yang didapat dan dipelajari, benar-benar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Khatam Qur’an ini diikuti 13 orang siswa-siswi MIN 1 Bengkalis, disertai dengan penyaluran dana zakat kepada 4 Mustahik oleh Badan Amil Zakat Nasional Bengkalis melalui Unit Pengumpul Zakat Desa Jangkang.

Selain Bupati Bengkalis, turut hadir Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, Anggota DPRD Dapil Bengkalis-Bantan, Sofyan, Kapolsek Bantan, Ketua Baznas Bengkalis, Ali Ambar, Pimpinan PMNH Bantan, Pamuji, serta Sejumlah Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (hms)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index