Bupati Amril Dijadwalkan Safari Ramadhan Perdana di Pinggir

Bupati Amril Dijadwalkan Safari Ramadhan Perdana di Pinggir

DURI - Jika tidak ada aral melintang, hari ini, Senin (29/05/2017), Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan memulai safari Ramadhan 1438 H perdana di Kecamatan Pinggir.

"Berdasarkan agenda yang diberikan Bagian Kesejahteraan, hari ini Bupati akan safari Ramadhan pertama di Kecamatan Pinggir, tepatnya di Desa Balai Pungut," terang Kepala Bagian Humas, Johansyah Syafri melalui Kepala Sub Bagian Pengelolaan Informasi dan Naskah, Indra.

Dijelaskannya, rangkaian kegiatan religi tersebut akan mulai di gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Pinggir. Diisi dengan siraman rohani, berbuka puasa dan shalat maghrib berjamaah.

Sedangkan shalat isya dan tarawih akan digelar di masjid Nurul Iman, masih di Desa Balai Pungut. Nantinya selain pelaksanaan shalawat tarwih berjamaah, Bupati juga akan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Menurut Johansyah seperti disampaikan Indra, selain menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar sesama, safari Ramadhan ini diharapkan sebagai wahana menampung aspirasi masyarakat. Sehingga Bupati bisa mendengarkan secara langsung apa yang menjadi persoalan dan keluh kesah masyarakat selama ini.

"Makanya dalam kegiatan safari Ramadhan, biasanya Bupati tidak sendiri, akan di temani para kepala satuan perangkat daerah (OPD). Tujuannya, agar OPD terkait mengetahui langsung duduk persoalan di masyarakat tersebut dan bisa mencari solusi yang tepat sesuai dengan fakta di lapangan," urainya.

Sedangkan, Kecamatan Mandau akan menjadi kecamatan kedua yang akan dikunjungi Bupati beserta rombongan safari Ramadhan 1438 H.

"Insha Allah, Rabu (31/05/2017) Bupati Amril melaksanakan safari Ramadhan keduanya di Kecamatan Mandau tepatnya di Kelurahan Air Jamban dan Pematang Pudu," ungkapnya seraya ditambahkan Indra, selama safari Ramadhan di dua kecamatan itu, dirinya ditugaskan untuk meliput dan mendokumentasikan kegiatan orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan tersebut. (rls/hms)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index