Bupati Tinjau TPA Muara Basung, Pastikan Pembuangan Sampah Berjalan Baik

Bupati Tinjau TPA Muara Basung, Pastikan Pembuangan Sampah Berjalan Baik
Bupati Amril saat melihat kolam penampungan air di lokasi TPA desa Muara Basung, Senin (29/05/2017) sore

DURI - Meskipun tidak teragendakan, sebelum memulai rangkaian safari Ramadhan 1438 H di Kecamatan Pinggir, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (29/05/2017) sore, berkesempatan meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Muara Basung.

Dikatakan Amril, kunjungan ini hanya untuk memastikan mekanisme pembuangan sampah berjalan dengan baik.

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menyiapkan TPA sampah yang memenuhi standar. Kedatangan kami hanya untuk memastikan bahwa pembangunan TPA sudah selesai, juga ingin mengetahui fasilitas apa yang perlu dilengkapi, sehingga TPA dapat beroperasi dengan baik," ujarnya.

Salah satu masalah yang menjadi sorotan Bupati Amril adalah kecilnya jalan akses menuju lokasi penampungan sampah tersebut. Oleh karena itu, Amril meminta organisasi perangkat daerah terkait untuk segera mengurus pembebasan lahan sekitar jalan, sehingga akan memudahkan mobil pengangkut sampah saat beroperasi.

Dijelaskan mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini, TPA tersebut akan digunakan untuk mengkarantina atau menimbun sampah yang diangkut dari sumber sampah sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Terkait penanganan sampah, sambungnya, tidak hanya berada di pundak pemerintah saja, tapi yang paling utama menumbuhkan kesadaran warga untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

Mendampingi Bupati Amril saat mengunjungi TPA yang lokasinya berada di tengah kebun sawit dan karet ini adalah Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Arianto, Kepala Dinas (Kadis) Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Emri Juli Harnis, Plt Kadis PU dan Penataan Ruang Tajul Mudaris dan Camat Pinggir, Djamaluddin. (hms)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index