Gubri Tinjau PLTG dan DIC Saat Safari Ramadhan di Muara Basung

Gubri Tinjau PLTG dan DIC Saat Safari Ramadhan di Muara Basung
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman foto bersama para jamaah Masjid Arafah Duri, Kecamatan Mandau, Kamis (1/6/2017) sore.

MUARA BASUNG - Gubernur Riau (Gubri) H Andi Arsyadjuliandi Rachman beserta rombongan Pemerintah Provinsi Riau melakukan kegiatan safari Ramadhan yang dipusatkan di Masjid At-Taqwa, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kamis (1/6/2017) malam.

Rombongan Gubri disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Kegiatan safari Ramadhan Gubri dimulai dengan melakukan shalat Dzuhur berjamaah di Masjid At-Taqwa, kemudian dilanjutkan meninjau PLTG yang ada di Balai Pungut.

Selanjutnya Gubri dan Bupati Amril melakukan pemantauan kenaikan harga barang di Pasar Dewi Sartika, Kecamatan Mandau, yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi perencanaan pembangunan Duri Islamic Center (DIC), kemudian melakukan shalat Ashar berjamaah di Masjid Arafah, sekaligus bercengkrama dengan para jamaah masjid tersebut.

Gubri dan Pemerintah Provinsi sangat mendukung dibangunnya DIC di Kota Duri, karena hal ini sangat positif guna meningkatkan pembangunan di sektor keagamaan, khsususnya dalam membentuk generasi Islam yang berakhlakul karimah.

“Kami pribadi bersama Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung sekali Rencana Pemerintah Kabupaten Bengkalis  untuk membangun DIC karena apa yang dilakukan ini adalah hal yang positif untuk membangun daerah ini," ujar pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Dikatakan Amril, Pembangunan DIC akan masuk pada Program Multi Years Tahun 2018 hingga 2020.

"Untuk pembangunan DIC, kita akan masukkan pada program multi years, yang dimulai tahun 2018 hingga 2020, kami berharap dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah provinsi dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar pembangunannya dapat diselesaikan tepat pada waktunya” pungkas mantan Anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu.

Selain sebagai tempat ibadah, pembangunan DIC ini juga nantinya mempunyai segudang kegiatan lain seperti pendidikan TPA, madrasah, pusat kegiatan belajar masyarakat, kegiatan sosial ekonomi (koperasi masjid), pengajian rutin, tabligh akbar, dan beberapa perayaan hari besar Islam.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan Gubri, pejabat pemkab dan forkopimda, Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, beberapa anggota DPRD Bengkalis dapil Pinggir dan dapil Mandau, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, sejumlah Pejabat Aparatur Sipil Negara, Camat Pinggir, Mandau, Bathin Solapan dan Talang Muandau serta Upika Kecamatan Pinggir dan ribuan jamaah Masjid At-Taqwa. (hms)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index