Kapasitas SPAM Durolis Seribu Liter Perhari

Kapasitas SPAM Durolis Seribu Liter Perhari

BAGANSIAPIAPI (Wahanariau) - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman dan Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin, berkunjung ke Rohil untuk peletakan batu pertama Pembangunan SPAM Durolis (Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis) di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rohil.

Dari pantauan wartawan kegiatan Peletakan Batu pertama pembangunan SPAM Durolis dihadiri Dirjen cipta Karya yang diwakili oleh Eko Subowo, anggota DPRD Provinsi H Asri Auzar, Danrem Wirabima yang baru dan yang lama Brigjen Abdul Karim-Brigjen Edy Nasution, Pemkab Bengkalis, Walikota Dumai Zulkifli AS, Ketua DPRD Rohil, Ketua Kejaksaan Rohil yang diwakili Andreas Tarigan SH, Ketua Pengadilan Negeri Rohil Aswir SH, SKK Migas, tokoh Riau H Saleh Jasid, kepala dinas, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp dalam kata sambutannya menyampaiakan, hari ini merupakan hari yang bersejarah untuk Kota Dumai, Bengkalis dan khususnya untuk Rokan Hilir (rohil), karena pembangunan Durolis ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tahap pertama pembangunan untuk pembangunan pipa dari rumah ke rumah sebesar Rp28 miliar.

Untuk pembangunan SPAM Durolis tersebut, Bupati H Suyatno AMp mendapat usulan dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Rokan Hilir, agar nama pembangunan SPAM Durolis supaya diganti menjadi SPAM Rodulis (Rokan Hilir, Dumai dan Bengkalis).

"Karena sumber bahan baku air tersebut berasal dari Rokan Hilir," ucapnya.

Sementara dari pihak Dirjen Cipta Karya yang diwakili Eko Subowo dalam kata sambutanya mengatakan, akses dalam pelayanan air minum ini merupakan kebutuhan masyarakat semua.

"Kapasitas untuk tahap pertama dalam penyaluran air SPAM Durolis ini seribu liter perhari," urainya.

Kesempatan lain, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam kata sambutannya menyampaikan, pembangunan proyek SPAM Durolis ini merupakan proyek yang tercepat.

"Karena berkat kerja keras Tim Provinsi, Kabupaten dan Kota, dengan pembangunan Spam Durolis ini saya berharap kepada semua masyarakat, agar membantu serta menjaga semua proses pembangunan SPAM Durolis ini," ucap Gubri berharap. (rdk/rpc)

#PDAM Dumai

Index

Berita Lainnya

Index