Innalillahi, Seorang Jemaah Haji Riau Asal Rohul Meninggal di Mina

Innalillahi, Seorang Jemaah Haji Riau Asal Rohul Meninggal di Mina

PEKANBARU (Wahanariau) - Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un, Seorang jamaah haji asal Provinsi Riau, Rostina Yunus binti M Yunus (59) yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Batam asal Kabupaten Rokan Hulu wafat di RSAS Mena Al Wadee Hospital, Mina, Sabtu (2/9/2017) pukul 18.10 Waktu setempat.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh petugas Kloter 9 Embarkasi Batam, Sitakar, almarhumah Rostina yang beralamat di Kota Tinggi Rokan Hulu wafat karena disense of respontory system pada paru," kata Juru Bicara Kanwil Kemenag Riau, Musdalifah di Pekanbaru, Ahad (3/9/2017).

Musdalifah mengatakan jajaran Kanwil Kemenag Riau menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, dan mendoakan almarhumah husnul khatimah dan keluarga yang ditinggal diberi keikhlasan dan kesabaran.

Hingga kini, kata Musdalifah, tercatat sebanyak sembilan Jamaah Haji Riau yang meninggal dunia. Ia mengimbau jamaah haji tetap menjaga kesehatan dan fokus untuk menyelesaikan rangkaian ibadah haji berikutnya.

"Sejumlah penyakit yang menimpa jamaah haji Riau hingga mengakibatkan mereka wafat adalah cardiovascular disiases, gagal jantung, paru kronis dan sindroma nefrotik, serta radang selaput otak," katanya.

Sementara itu, Kabag TU yang juga merupakan Pelaksana Harian Kabid PHU Kemenag Riau, Drs H Mahyudin MA melaporkan proses pemberangkatan JCH Provinsi Riau berjalan lancar dengan realisasi jamaah yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 5.043 orang dari kuota haji seharusnya sebanyak 5.064 orang.

#Jemaah Calon Haji

Index

Berita Lainnya

Index