DPD KNPI Dumai Silahtuhrami dan Audiensi dengan Kapolres

DPD KNPI Dumai Silahtuhrami dan Audiensi dengan Kapolres

DUMAI - Jajaran pengurus DPD KNPI Kota Dumai  melakukan kunjungan audiensi ke Kapolres Dumai di Mapolres Dumai  pada Kamis (01/02/2018).

Ketua DPD KNPI Dumai,Guspian yang akrab disapa Agus tera mengatakan, kehadirannya memperkenalkan jajaran pengurus DPD KNPI Kota Dumai kepada Kapolres Dumai.

“Menyampaikan beberapa aspirasi pemuda terkait narkoba dan penegakan hukum,mencegah tingkat kriminalitas  kemudian berdialog tentang apa saja masalah kriminalitas terkini yang terjadi di Kota Dumai yang melibatkan pemuda,” paparnya.

Selain itu, masih kata guspian audiensi dengan Kapolres sebagai bentuk upaya menyambung hubungan baik yang selama ini terjalin antara pemuda Kota Dumai, dengan institusi kepolisian di daerah itu, guna untuk mewujudkan situasi Kamtibmas nyaman dan kondusif.

Guspian menegaskan, wadah KNPI siap berada di garda terdepan mendukung penegakan supremasi hukum serta menekan angka kriminalitas serta berbagai penyakit di tengah masyarakat di daerah, yang dikenal dengan kota seribu Dermaga,khususnya berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba.

KNPI siap di garda terdepan memerangi narkoba jenis apa pun. Sebab, merupakan penyakit yang dapat menghancurkan setiap sendi kehidupan bangsa.

”Kami mendukung sepenuhnya pemberantasan narkoba dilakukan pihak kepolisian," Ujar Guspian

Pertemuan berlangsung cukup lama hampir dua jam, Kapolres banyak memberikan masukan yang konstruktif bagi kami KNPI untuk menjadi organisasi dan pribadi pemenang.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Restika Perdamean Naigolan  menyatakan merasa tersanjung atas kehadiran pengurus DPD KNPI Dumai, yang diartikan sebagai dukungan moral terhadap penegakan hukum di Kota Dumai.

Kapolres berharap, kiranya KNPI dapat terus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik terkait informasi dan perkembangan terkini di tengah masyarakat, guna menekan angka kriminalitas dan suasana kondusif selama ini telah terbangun dengan baik.

Kapolres juga menyampaikan salut. Sebab, selama ini kerukunan masyarakat, yang sangat plural nyaris tidak pernah terjadi gesekan.”Diharapkan, hal ini terus dijaga dan dipertahankan,” ujarnya.

Kapolres berharap, agar KNPI mampu mengidentifikasi potensi dan kelemahannya supaya bisa menjadi organisasi yang powerfull

“Kepolisian siap menjadi mitra dalam program-program positif KNPI yang berkaitan dengan kepemudaan,” tutupnya menegaskan.(rls)

#KNPI

Index

Berita Lainnya

Index