Kurangnya Pengawasan Distribusi LPG 3 KG di Riau

Kurangnya Pengawasan Distribusi LPG 3 KG di Riau
Ilustrasi Gas LPG 3 KG. [Photo : Internet]

PEKANBARU - Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Mansyur HS menyebutkan, kelangkaan gas LPG 3KG yang terjadi untuk saat ini dikarenakan kurangnya pengawasan dari pihak terkait di lapangan sehingga tidak tepat sasaran dalam pendistribusiannya. Disamping itu memang kuota dari Pertamina yang dikurangi.

"Kita lihat di pangkalan itu tidak hanya untuk rumah tangga lagi yang beli. Tapi juga pengusaha baik runah makan dan UMKM lainnya. Sudah tidak tepat sasaran lagi. Disamping itu memang Pemerintah Pusat ingin mengurangi secara perlahan gas subsidi ini tang diganti dengan 5KG," sebutnya.

Untuk itu diminta oleh Politisi PKS Dapil Kota Pekanbaru ini, pengawasan dari pihak terkait baik Pertamina maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi untuk ditibgkatkan. Terutama ditingkat pangkalan jangan ada lagi yang menjual selain untuk rumah tangga.

"Kemudian kita minta juga pada pihak Pertamina sebagaimana yang dimintakan okeh Presiden RI untuk menambah kuota gas 3KG ini. Apalagi mau memasuki bulan suci Ranadhan, jangan sampai umat muslim jadi tetganggu dalam menjalankan ibadah Puasa," tambahnya sembari berharap.

[mcr/mcr]

#DPRD Riau

Index

Berita Lainnya

Index