Menghina Ulama, LAM Riau Bakal Beri Jony Boyok Sanksi Adat

Menghina Ulama, LAM Riau Bakal Beri Jony Boyok Sanksi Adat

PEKANBARU - Ujaran kebencian yang diposting Jony Boyok dalam account Facebooknya, yang menyebut Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai keturunan dajal akan dibahas dalam rapat dalam majlis kerapatan adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Hukuman apa yang akan dikeluarkan LAM Riau?

Pengurus LAM Riau Bidang Agama Islam Gamal Abdul Nasir, mengatakan persoalan ini akan segera dibahas sesegera mungkin. Melalui rapat adat ini, akan diputuskan hukuman adat apa yang patut diterima Jony Boyok.

"Kasus ini akan dibawa ke rapat adat ke majlis kerapatan adat, jadi nanti majlis kerapatan adat akan bersidang dan akan mengambil keputusan," kata Gamal, Kamis (6/9/2018).

Menurut Gamal, siapa pun boleh datang dan berusaha di bumi lancang kuning ini. Tidak ada larangan. Namun, ketika berbuat kekacauan apalagi menghina ulama, seperti UAS yang nota bene anak jati diri Melayu, bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara, yang sudah menjadi tokoh nasional.

"Siapa pun boleh datang di Bumi Melayu ini. Tidak ada larangan. Tapi jika ada pendatang datang membuat kekacauan, maka hukum ada akan berbicara," ujar Gamal. (mcr/mcr)

#LAMR

Index

Berita Lainnya

Index