Soal Perekrutan CPNS, Pemprov Riau Masih Menunggu Mekanisme dari Pusat

Soal Perekrutan CPNS, Pemprov Riau Masih Menunggu Mekanisme dari Pusat

PEKANBARU - Informasi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai pada 19 September merupakan kabar positif bagi para pencari kerja. Hanya saja, tanda tanya terkait persyaratan dan mekanisme perekrutan menjadi aparatur negaa tersebut masih belum terjawab.

Seperti yang disampaikan Novri (31). Menurutnya, mengikuti seleksi CPNS merupakan salah satu pekerjaan yang sudah dinantikannya.

"Ya memang sudah dapat informasi perekrutan CPNS tersebut. Tapi belum tau persyaratan dan mekanismenya, dibuka websitenya juga belum bisa diakses," papar Alumni salah satu Universitas negeri di Riau itu.

Hingga saat ini baru Pemprov Riau yang me­ngumumkan menerima 357 CPNS tahun ini sesuai formasi yang diberikan pemerintah pusat. Belum seluruh Pemkab dan Pemko di Riau yang menginformasikan secara terperinci terkait perekrutan tersebut.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pihak Pemprov Riau juga masih menunggu petunjuk dari pusat untuk mekanisme perekrutan CPNS tersebut.

"Ya kita tunggu saja, kami tetap koordinasi dan menunggu petunjuk pusat. Tahun ini Pemerintah Provinsi Riau mendapatkan kuota CPNS sejumlah 357," imbuhnya. (mcr/mcr)

#CPNS

Index

Berita Lainnya

Index