• Follow Us On : 

Bogor Gelar Festival Marawis dan Lagu Religi


Redaksi | Selasa,14 Mei 2019 - 04:22:47 WIB
Dibaca: 2088 kali 
Bogor Gelar Festival Marawis dan Lagu Religi

JAKARTA - Tidak mau ketinggalan dari kota lain, Bogor menyiapkan sejumlah agenda untuk menyemarakkan Ramadhan. Semuanya dirangkum dalam Pesona Ramadan 2019 yang diselenggarakan di beberapa lokasi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan ada dua agenda utama yang digelar dalam Pesona Ramadan 2019 yaitu Festival Marawis yang akan digelar 25 Mei, di Mall BTM Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Selanjutnya ada Bazaar Ramadan serta Festival Lagu-lagu Islami yang akan diselenggarakan dari 29 Mei sampai 4 Juni di halaman Masjid Al Mutaqin, Jalan Pandu Raya, Bogor Utara, Kota Bogor.

"Pesona Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan Disparbud Kota Bogor. Tujuannya jelas untuk menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadan. Selain sebagai hiburan, acara-acara itu juga sebagai bentuk syiar dan edukasi kepada masyarakat," jelas Shahlan dalam keterangan tertulis, Senin (13/5/2019).

Dalam kegiatan ini, akan dilaksanakan pula pemutaran film bernuansa Islami. Tujuannya untuk menghibur sekaligus dakwah. Film dipilih sebagai media agar lebih dapat dinikmati dan diterima semua kalangan. Khususnya umat muslim.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Adella Raung, menilai kegiatan ini sangat positif. "Apalagi Bogor lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Jadi potensi untuk mendatangkan wisatawan lokal cukup besar. Bogor bisa menjadi alternatif buat warga Jakarta yang ingin melewatkan Ramadan," papar Adella.

Pernyataan serupa disampaikan Kabid Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata Wawan Gunawan. "Pesona Ramadan akan memperkuat nuansa Islami di Kota Bogor. Karena, selama ini Bogor juga cukup ramah buat wisata halal. Secara keseluruhan, Bogor juga bisa membantu Jawa Barat menjadi destinasi halal. Imbasnya akan bagus buat pariwisata," ujar Wawan yang juga Ki Dalang Wayang Ajen.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menilai datangnya Bulan Ramadhan menjadi berkah buat pariwisata Indonesia. "Mengapa? Karena di bulan ini kota-kota di Indonesia seakan berlomba menghadirkan atraksi atau event bertema Islami. Seperti yang juga dilakukan Kota Bogor. Hal ini akan semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi halal nomor satu di dunia," katanya.

[Source : detik]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,20 Januari 2021

Azbil to Advance Building Automation Solutions with the Smart Urban Co-Innovation Lab Led by CapitaLand

JAPAN - 20 January 2021 - Azbil Corporation (Tokyo Stock Exchange Code: 6845) announced that it will

Rabu,20 Januari 2021

Cloud Comrade Recognised as Rising Star Partner of the Year at the 2020 Microsoft Singapore Partner of the Year Awards

SINGAPORE - 20 January 2021 - Cloud Comrade was announced a winner in the Rising Star category at th

Rabu,20 Januari 2021

Advanced Cloud-Native Container Security Added to Trend Micros Cloud One Services Platform

Comprehensive cloud security services optimize protection without slowing DevOps HONG KONG SAR - 20

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI