Bengkalis Siapkan 1.700 Paket Sembako Murah untuk Masyarakat Mandau

Bengkalis Siapkan 1.700 Paket Sembako Murah untuk Masyarakat Mandau
Foto : Diskominfotik

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diseperindag) menyiapkan sebanyak 1.700 paket sembako murah untuk masyarakat Kecamatan Mandau. Sembako murah itu disediakan untuk pelaksanaan pasar murah yang dipusatkan di halaman Masjid Al Hidayah, Dusun Makmur, Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau.

Peresmian pasar murah ini dilakukan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra bersamaan dengan Safari Ramadhan, Jum’at, 17 Mei 2019. Peresmian pasar murah ditandai dengan penyerahan sembako kepada 10 orang penerima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, PLH Sekda Bengkalis Hj Umi Kalsum dan Kadisperindag H Raja Arlingga.

Kepala Disperindag H Raja Arlingga mengatakan, pasar murah bertujuan membantu kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat kurang mampu dan meningkatkan ketersediaan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Secara keseluruhan, Raja meeincikan, jumlah paket kegiatan pasar murah di Kabupaten Bengkalis sebanyak 14.950 paket yang dibagi untuk 11 Kecamatan.

Setiap paket berisi komoditi beras 10 Kg, minyak goring 2 liter dan gula pasir 3 Kg, masing-masing dalam kemasan. “Untuk harga belanja tiga komoditi tersebut Rp.250.000 namun masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp. 50.000 sisanya disubsidi Pemkab Bengkalis,” ungkap Raja.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra mengatakan, saat bulan Ramadhan permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga. 

Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu. Untuk itu Pemkab Bengkalis setiap tahunnya menggelar pasar murah dengan tujuan memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

"Hal itu merupakan bentuk komitmen dan kepedulian kami dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang maju, makmur dan sejahtera,” tegasnya.

[Source : Diskominfotik]

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index