Catur Sugeng Ajak KNPI Bersinergi Dalam Membangun Kampar

Catur Sugeng Ajak KNPI Bersinergi Dalam Membangun Kampar

BANGKINANG - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto Membuka Musyawarah Cabang (Muscab) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar, dalam arahannya Bupati mengajak KNPI untuk bersatu, bersinergi dan mendukung Program Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Kampar.

Muscab tersebut dipusatkan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Selasa (25/2) malam, yang dihadiri oleh Ketua DPRD periode lalu, Ahmad Fikri, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, Kadisdikpora Kampar Yasir, Kadis Pariwisata Zulia Dharma, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kampar serta Ketua Pelaksana Harian DPD KNPI Kampar, para OKP dan PK Se-Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Bupati, KNPI sebagai organisasi pemuda diharapkan dapat Mendukung dan bersinergi dengan program pemkab Kampar, serta ikut mengawasi pembangunan di Kabupaten Kampar.

Catur Sugeng juga menyampaikan bahwa KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan Program pembangunan pemerintah Daerah. Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun ke arah yang kita inginkan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan agar musda ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi, karena siapapun yang terpilih menjadi ketua DPD KNPI nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda.

“Musyawarah Daerah merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi, ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik lagi,” ucap Catur

Ia juga mengatakan bahwa dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang, serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang, baik agama, ekonomi, pendidikan, politik, dan lain sebagainya.

Dengan dilaksanakannya Musda KNPI Bupati Kampar juga berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kampar juga harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang.

Di akhir sambutannya, Catur menyampaikan bahwa sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan yang belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang,”ujar Catur yang juga mantan kader KNPI.

Ketua umum DPP KNPI Harris Pratama dalam sambutannya menyampaikan bahwa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya, atas perhatian dan dukungan Bupati Kampar dan Pemda terhadap pemuda di Kabupaten Kampar.

[Mediacenterriau]

#KNPI

Index

Berita Lainnya

Index