Ronaldo : Semua Bisa Terjadi di Final Piala Eropa

Ronaldo : Semua Bisa Terjadi di Final Piala Eropa

Jakarta - Cristiano Ronaldo mengatakan tim tuan rumah Prancis memang lebih dijagokan menjadi juara dalam pertandingan final Piala Eropa 2016, Senin dinihari WIB, 11 Juli 2016, ketimbang Portugal.

Tapi, menurut dia, tidak ada yang tidak mungkin di babak final. “Di babak final, apapun bisa terjadi. Kami tahu kami menghadapi lawan yang hebat, tim nasional yang luar biasa, tapi inilah final—segalanya mungkin,” kata Ronaldo dalam wawancara eksklusif dengan EURO2016.com. "Ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kedua tim.”

Menurut Ronaldo, Prancis lebih diunggulkan karena mereka tuan rumah. “Itu adalah keuntungan besar,” ujarnya. “Seluruh negeri mendukung mereka.”

Bagaimanapun, Ronaldo mengatakan timnya akan bertarung dalam kondisi siap. “Kami akan sulit dikalahkan,” kata dia.

“Sejak turnamen ini dimulai, belum ada yang bisa mengalahkan kami. Saya berharap Prancis juga tidak bisa mengalahkan kami.” Ini adalah final kedua Portugal dalam Piala Eropa.

Pada Piala Eropa 2004, Portugal sebagai tuan rumah dikalahkan Yunani1-0 di babak final. Ronaldo ikut bermain saat itu. Saat itu, Portugal lebih diunggulkan karena mereka adalah tuan rumah. Tapi Yunani membuat penggemar sepak bola tercengang dengan keberhasilan menjadi juara.

Kini, Portugal menempati posisi yang mirip dengan Yunani kala itu. Mereka kini adalah tim yang lebih tidak diunggulkan dan menghadapi tuan rumah. Tampaknya ini yang menjadi dasar Ronaldo menyatakan bahwa apa saja bisa terjadi di final. (tempo.co)

#Piala Dunia

Index

Berita Lainnya

Index