Ukuran Lipan Ini Bikin Merinding

Ukuran Lipan Ini Bikin Merinding

WAHANARIAU -- Lipan adalah salah satu serangga yag cukup berbahaya, dan mudah ditemukan di sekitar kita. Lipan atau biasa juga disebut kelabang, merupakan salah satu serangga berbisa yang aktif di malam hari.

Serangga yang satu ini hidup di hampir semua iklim, mulai dari padang pasir, pegunungan hingga hutan hujan. Namun biasanya, kita akan menemukan lipan dalam ukuran kecil, dan jikalau besar hanya seukuran jari.

Panjang lipan juga relatif pendek, dan tidak melebihi 30 sentimeter. Tapi Anda akan dibuat kaget sekaligus merinding, saat melihat ukuran lipan yang satu ini. Pasalnya, ukurannya sangat besar. Di mana lipan ini ditemukan?

Sebuah foto yang beredar di media sosial cukup membuat kaget netizen, pasalnya ada foto di mana seekor lipan berukuran lebih dari 60 sentimeter dengan besar seperti tangan manusia dewasa, diposting.

Serangga yang satu ini dipercayya diposting dan ditemukan oleh pekerja di Bukit Goh, Kuantan, Pahang, Malaysia.

Namun banyak netizen yang percaya, jika foto tersebut adalah editan atau hoax. Dan bisa juga foto tersebut adalah trik kamera, yang diambil dari jarak dekat.

Banyak netizen tidak percaya jika lipan bisa berukuran sepanjang itu. Namun kenyataannya lipan berukuran panjang dan besar tidak mustahil diemukan, di Aftika Selatan terdapat spesies lipan yang dikenali sebagai Scolopendra gigantea.

Panjang lipan ini mampu berukuran 60 sentimeter panjangnya. Namun tidak ada keterangan dari foto yang diposting tersebut, dan tidak ada keterangan dari pengunggahnya. (viva) 

#Media Sosial

Index

Berita Lainnya

Index