Bupati Bengkalis Apresiasi Expo UED/K-SP

Bupati Bengkalis Apresiasi Expo UED/K-SP
Plt Sekda Bengkalis, H Arianto didampingi Kadis PMD dan Sekretaris Camat Mandau, mengunjungi stand peserta Expo UED/K-SP, Sabtu (13/5/2017) malam

DURI - Dinilai mampu memberikan dampak positif untuk membangun serta meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar seluruh stakeholder, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengapresiasi tinggi kegiatan expo Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan dan Simpan Pinjam (UED/K-SP).

Apresiasi itu disampaikan Bupati Bengkalis, diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto, saat membuka secara resmi Expo tersebut, di halaman Pasar Pujasera Duri, Kecamatan Mandau, Sabtu (13/5/2017) malam.

“Menurut kami, kegiatan yang diselenggarakan selama tujuh hari, mulai dari tanggal 13 hingga 19 mei ini, merupakan langkah tepat, selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk meningkatkan motivasi bagi usaha mikro kecil dan menengah dan menggairahkan program usaha UED/K-SP, yang sudah berjalan selama ini,” tuturnya.

Apa lagi di dalam sebuah kegiatan Expo ini, menurut Plt Sekda, akan terjadi transfer informasi seputar ekomomi dan pembangunan lainnya yang merupakan salah satu faktor kunci yang sangat menentukan keberhasilan proses pembangunan itu sendiri.

Selain itu, Arianto juga menilai kalau kegiatan Expo ini memiliki banyak sekali multi player effect yang bisa dipetik dalam berbagai segi dan aspek. Seperti sarana hiburan, menjadi ajang pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan lain sebagainya.

“Kami yakin, selama berlangsungnya expo ini, perputaran uang juga akan meningkat jumlahnya. Karena penyelenggarakan expo seperti ini, bisa menciptakan sebuah lokomotif-lokomotif yang akan menarik dan menggerakan gerbong-gerbong perekonomian masyarakat, agar bergerak lebih cepat dari sebelumnya,” pungkas Plt Sekda.

Di akhir sambutan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Arianto berharap pelaksanaan Expo UED/K-SP ini, dapat dijadikan agenda tahunan. Karena menurutnya, kehadiran expo semacam ini sangat banyak memiliki manfaat dalam berbagai aspek di masyarakat.

Usai membuka secara resmi yang ditandai dengan pemotongan pita, Plt Sekda bersama tamu undangan, berkesempatan meninjau dan berdialog langsung kepada para peserta expo, yang sekaligus merupakan pemanfaat Program UED/K-SP, untuk menjalankan usahanya.

Terlihat hadir dalam pembukaan expo tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sekretaris Kecamatan Mandau, Toharuddin, Ketua Panitia Pelaksana Expo, Irwan, serta tamu undangan lainnya. (Adv/Humas)

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index