BPK Periksa Bantuan Keuangan 12 Parpol di Bengkalis

BPK Periksa Bantuan Keuangan 12 Parpol di Bengkalis
Pelaksanaan Entry Briefing BPK RI, bersama pengurus 12 partai politik di Kabupaten Bengkalis, Senin, 5 Maret 2018.

BENGKALIS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis, menggelar Entry Briefing Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Riau bersama 12 partai politik yang mendapat bantuan keuangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, Senin, 05 Maret 2018.

“Ini merupakan upaya kita agar masing-masing pengurus Partai Politik, dapat dengan baik mengelola dan melaporkan keuangan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah. Sama halnya kita sebagai aparatur sipil negara yang menggunakan APBD dalam menjalankan berbagai kegiatan,” ungkap Kepala Kesbangpol, H Hermanto Baran.

Ungkapan itu disampaikannya ketika kegiatan Entry Briefing, di lantai II kantor Kesbangpol diwakili Sekretarisnya Zakaria Bakar, yang turut mendampingi Ketua Tim BPK RI, Tasniawati dan Alfi Mukhdor dari Inspektorat Bengkalis.

Baca Juga : Penolakan Rumah Adat Batak, Bupati Bengkalis Gelar Pertemuan Tokoh Masyarakat di Mandau

Masih kata Zakaria, setelah dilakukan pemeriksaan oleh BPK, diharapkan kedepan hal-hal yang masih belum baik agar dapat ditingkatkan, sehingga tidak terdapat sedikitpun kesalahan yang nantinya berpengaruh pada eksistensi di tahun selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Tim BPK RI, Tasniwati mengatakan bahwa tim yang berjumlah empat orang ini, akan memeriksa laporan keuangan 12 partai yang menerima bantuan pada 2017 lalu, yang akan berakhir hingga Rabu, 7 Maret 2018.

“12 partai kita akan bagi empat dalam pemeriksaannya. Kami mohon kiranya seluruh pengurus partai dapat bekerja sama dengan baik agar proses pemeriksaan ini selesai tepat waktu dan tanpa ada halangan,” jelasnya singkat.

Baca Juga : Politeknik Negeri Bengkalis Bakal Buka Jurusan Perminyakan di Kota Duri

Ada 12 Parpol yang memiliki kursi di DPRD Bengkalis adalah, Partai Amanan Nasional, Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Gerinda, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Bulan Bintang, PKPI.

Sumber : DISKOMINFOTIK

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index