Najwa Shihab dan Tommy Tjokro Calon Moderator Debat Capres Kedua

Najwa Shihab dan Tommy Tjokro Calon Moderator Debat Capres Kedua

JAKARTA - Nama Tommy Tjokro dan Najwa Shihab masuk sebagai calon moderator debat kedua Pilpres 2019. KPU mengatakan nama ini diusulkan oleh pihak televisi.

"Ya diusulkan oleh TV (Tommy Tjokro dan Najwa Shihab)," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir detikcom, Senin (21/1/2019).

Terkait jumlah moderator, Arief mengatakan masih membahas bersama jajarannya. Namun, secara pribadi, Arief mengusulkan hanya ada satu moderator dalam debat kedua. 

"Ya bisa satu, bisa dua ya. Tapi saya pribadi, kemarin kan berpasangan, maka moderator dua. Moderator dua kan mengambil waktu agak lama, kalau saya sendiri mengusulkan bisa satu, jadi lebih cepat gitu, silakan... silakan tanya-jawab," kata Arief.

Arief mengatakan debat kedua nanti hanya diikuti oleh masing-masing capres, sehingga satu moderator saja cukup.

"Peran moderator sama dengan sebelumnya, mereka memandu jalannya debat. Menyampaikan pertanyaan, mengatur jalannya debat, jadi sama perannya. Cuma karena besok itu hanya capres kan, saya pikir satu moderator lebih ringkas gitu, lebih rileks," tuturnya.

Debat kedua Pilpres 2019 digelar pada 17 Februari 2019. Debat tersebut mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

[dtk/dtk]

#Komisi Pemilihan Umum

Index

Berita Lainnya

Index