Protes Jalan Dewi Persik, Pemkot Bekasi Surati Google Via Kominfo

Protes Jalan Dewi Persik, Pemkot Bekasi Surati Google Via Kominfo

BEKASI (Wahanariau) - Pemkot Bekasi protes ke Google terkait perubahan nama jalan Dewi Sartika menjadi Dewi Persik di Google Maps. Protes itu dilakukan dengan cara mengirimkan surat.

"Pemkot layangkan protes iya keberatan karena berdasarkan pengaduan masyarakat," ujar Kadis Kominfo Pemkot Bekasi Titi Masrifahati, seperti dilansir detikcom, Senin (7/8/2017).

"Karena tidak ada kerja sama, kita kirim email ke Kemenkominfo untuk pertanyakan ke pihak Google," sambungnya.

Titi menegaskan tidak ada pengubahan nama Jalan Dewi Sartika ke Google. Pemkot Bekasi juga baru tahu setelah ada pengaduan dari masyarakat.

"Kita juga kaget ada yang masukin jalan Dewi Persik," paparnya.

Titi mengatakan kalau pengubahan nama jalan bisa dilakukan Google karena ada permintaan. Kendati begitu permohonan Pemkot Bekasi belum ditindaklanjuti Google.

"Kita juga sudah upayakan dengan 300 username keberatan terkait berubahnya nama tersebut ke Google tapi belum direspons," ujarnya

"Kalau itu tanyakan ke Google mungkin mereka yang lebih tahu atau bagaimana," tutup Titi yang enggan merespons dugaan ulah jahil warganet.

Sebelumnya diberitakan, Senin (7/8/2017) pukul 15.00 WIB, Google Maps menunjukkan sebuah jalan dengan nama Jalan Dewi Persik di wilayah Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dilihat dari lokasinya, nama asli jalan itu diduga Jalan Dewi Sartika, tapi entah kenapa berubah menjadi Jalan Dewi Persik.

Setelah ditelusuri ke lokasi yang ditunjuk oleh Google Maps, benar saja didapati fakta jalan tersebut bernama Jalan Dewi Sartika, bukan Jalan Dewi Persik. Ada plang nama jalan itu di lokasi.

Warga sekitar juga menegaskan nama jalan itu tak berubah, tetap Jalan Dewi Sartika. Warga bahkan tak tahu soal viral Jalan Dewi Persik di media sosial. (rdk/dtk)

#Google

Index

Berita Lainnya

Index