Dana Desa Tahap III

Pembangunan Infrastruktur di Desa Seberang Pantai Hampir Rampung

Pembangunan Infrastruktur di Desa Seberang Pantai Hampir Rampung

TELUK KUANTAN - Pembangunan Infrastruktur di Desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, melalui Dana Desa tahap III sebagian telah rampung dikerjakan. Bahkan hasilnya sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pemerintah Desa Seberang pantai Pantai, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pembangunan Infrastruktur falilitas umum dari realisasi Anggaran Dana Desa.

"Dari anggaran dana desa tahap satu dan dua, kami telah merealisasikan pembangunan infrastruktur sesuai dengan harapan masyarakat selama ini," kata Kepala Desa Seberang Pantai, Infaldi kepada media ini di rumahnya, Rabu (20/11/19) pagi.

Menurut Infaldi, Anggaran Dana Desa yang disalurkan pemerintah pusat sangat membantu program pembangunan di Desa Seberang Pantai, baik dibidang pemberdayaan, maupun dibidang infrastruktur. Dengan begitu, tambahnya, Pemerintah Desa Seberang Pantai bisa melaksanakan program pembangunan dengan baik dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan masyarakat dari hasil musyawarah.

Infaldi menuturkan, keberadaan anggaran Dana Desa sangat berarti. Soalnya, dengan anggaran tersebut pemerintah desa tidak lagi harus menunggu jatah program pembangunan dari pemerintah.

Sekarang, pemerintah tingkat desa bisa melaksanakan program sesuai kebutuhan masyarakat. "Pengalokasian Dana Desa tersebut kita utamakan dari aspirasi masyarakat, yang sesuai dengan kebutuhan " ucapnya.

"Alhamdulillah, realisasi DD 2019 tahap III sudah kita realisasikan untuk pembangunan insfrastruktur, yaitu Jalan Usaha Tani sepanjang 190 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 15cm," jelas Infaldi.

Selain itu, Pemerintahan Desa juga memberikan bantuan pupuk sejenis Urea dan NPK sebanyak 135 karung untuk penerima 90 KK bagi petani. Setiap KK mendapatkan sebanyak 75 Kilogram.

"Hal ini kita lakukan juga untuk meningkatkan hasil panen padi bagi masyarakat, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat kita kedepannya," katanya

Infaldi berharap Semua warga desa akan merasakan program pembangunan secara merata dari anggaran Dana Desa ini. Selaku kepala desa Infaldi akan terus berupaya melanjutkan program-program yang sudah direncanakan sebagai bentuk penataan atau pembenahan pembangunan di Desa Seberang Pantai.

Penulis : Zulhendri

#Pemkab Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index