Dana Desa Tahap III

Pembangunan di Desa Pulau Busuk Jaya Rampung 100 Persen

Pembangunan di Desa Pulau Busuk Jaya Rampung 100 Persen

TELUK KUANTAN - Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya, Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, merealisasikan pembangunan infrastruktur Jalan semenisasi. Pembangunan tersebut dibuat dengan Dana Desa (DD) Tahap tiga 2019.

Kepala Desa Pulau Busuk Jaya, Suryadi yang didampingi Kasi keuangan Marwin mengatakan, program pembangunan infrastruktur di Desa Pulau Busuk Jaya tahap III sudah 100 persen terealisasi dan sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Suryadi Putra selaku kepala desa mengatakan bawah untuk pengerjaan tahap III ini, kami mengadakan pembangunan semenisasi jalan usaha tani, dan langsung di bangun parit.

Pembangunan infrastruktur tahap III yaitu jalan semenisasi sepanjang 159 meter dengan ketebalan 20 cm dan lebar 4 meter sekaligus parit dengan panjang 200 meter. Untuk total pembangunan jalan semenisasi tahun ini tahap satu dan tahap tiga 309 meter.

"Menggunakan anggaran dana desa tahap satu, dua dan tiga kami sudah merealisasikan program pembangunan infrastruktur. Artinya pembangunan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan keinginan dan juga harapan masyarakat Pulau Busuk Jaya selama ini,” kata Suryadi saat di wawancarai di tempat pembangunan DD tahap 3, Sabtu, (23/11/2019) pagi.

Suryadi putra berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat apa yang telah dibangun karena ini semua milik kita.

"Semoga infrastruktur yang di bangun bermanfaat bagi masyarakat, dan juga dapat mempermudah akses pergi ke kebun. Dengan di bangunnya jalan semenisasi usaha tani ini, juga memungkinkan disini bisa menjadi pemukiman bagi masyarakat desa pulau busuk, karena akses jalan yang telah bagus," ucap Suryadi Putra.

Untuk pembangunan infrastruktur jalan semenisasi tidak akan berhenti di tahun ini, pembangunan akan melanjutkan di tahun depan dengan dana desa (DD), guna untuk tercapainya tujuan dari pemerintahan desa.

"Kedepannya, kami akan terus meningkatkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita.
Pemerintah Desa akan terus berupaya merealisasikan program-program yang sudah direncanakan sebagai bentuk penataan atau pembenahan pembangunan di Desa Pulau Busuk Jaya," harap Suryadi.

Penulis : Zulhendri

#Pemkab Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index