Walikota Sebut Dumai Export CPO Terbesar di Dunia

Walikota Sebut Dumai Export CPO Terbesar di Dunia
Walikota Dumai Zulkifli As menyampaikan pemaparan tentang industri cpo di Kota Dumai, Riau, dihadapan DPR RI Komisi V. (Foto : GoRiau)

DUMAI (WR) - Sebanyak 15 anggota DPR RI dari Komisi V melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Kota Dumai, Riau.

Dihadapan anggota DPR RI Komisi V, Walikota Dumai Zulkifli As menyebutkan, Kota Dumai merupakan kota terbesar di dunia dalam ekport Crude Palm Oil (CPO).

Pantauan GoRiau.com, setibanya di Bandara Pinang Kampai, walikota langsung memaparkan beberapa perkembangan industri di Kota Dumai.

Rombongan DPR RI Komisi V setelah dari Ruangan VIP Bandara Pinang Kampai, menuju Jalan Lingkar Parit Kitang, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Dimana Jalan Lingkar ini menggunakan dana APBN, APBD Provinsi Riau dan APBD Kota Dumai.

Dengan kedatangan DPR RI Komisi V, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo berharap, anggota dewan terhormat melihat bagaimana kondisi secara nyata daerah Kota Dumai.

"Sudah sering kita (Pemko Dumai) nangis meminta bantuan pusat dalam pembangunan. Kita juga memiliki keterbatasan anggaran. Dengan kunjungan ini wakil rakyat bisa memperjuangkan daerah Kota Dumai," jelasnya. *** (GoRiau)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index