Ketua PKK Desa Jangkang Kunjungi MIN 1 Bengkalis

Ketua PKK Desa Jangkang Kunjungi MIN 1 Bengkalis
Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) desa Jangkang Kecamatan Bantan Dian Martinah

BANTAN - Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) desa Jangkang Kecamatan Bantan Dian Martinah berkunjung ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkalis, Sabtu 3 Maret 2018 di Dusun Tambak Rejo Desa Jangkang.

Kedatangan Ketua PKK desa Jangkang  beserta rombongan tersebut dalam rangka melakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan dan dan pengukuran lingkar kepala serta pemberian makanan tambahan gizi pada murid kelas satu yang terdiri dari 49 orang.

Baca Juga : Berikan Edikusi Tentang Sampah, DLH Bengkalis Bawa Siswa SD ke TPA

“Tumbuh kembang anak sangat harus diperhatikan melalui pemberian nutrisi dan gizi yang baik dan teratur agar anak sehat, semangat dan konsentrasi dalam belajar” ujar dian

Dian juga mengatakan adapun tujuan penimbangan berat badan anak dan pengukuran tinggi badan anak serta pengukuran lingkar kepala anak, guna untuk mengetahui apakah pertumbuhan anak ideal atau sebaliknya.

Baca Juga : Berkunjung ke TPA, Siswa SDN 12 Bengkalis Antusias Ikuti Rangkaian Aktivitas

Dian juga berpesan kepada orang tua mengikuti pedoman untuk pemberian makan sehat yaitu empat sehat lima sempurna agar nutrisi dan gizi anak tercukupi.

“tidak harus ada daging atau ikan,telur juga boleh, sayur-sayuran yang ada disekeliling kita sangat baik untuk dikonsumsi, serta setiap pagi anak dianjurkan minum susu” tutur ibu dari luthfi ini.

Baca Juga : Pelantikan Anggota PKK, Ini Pesan Sekda Bengkalis

Diakhir acara dian berpesan kepada anak-anak agar sarapan pagi sebelum kesekolah, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, tidak boleh ribut dan bermain saat belajar, serta hormati guru dan sayangi teman.

Sementara itu Kepala Sekolah MIN 1 Bengkalis H. Hamid sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut, ia juga berharap kedepannya kegiatan tersebut bukan hanya untuk kelas satu saja, tetapi untuk semua murid.

Baca Juga : Sekda Apresiasi KPU Bengkalis

“kegiatan ini kalau bisa setiap semester diadakan untuk memicu semangat anak dalam belajar dan bisa menerima pelajaran dengan baik dan adanya kerja sama dengan orang tua” tutur hamid

Selain pemberian makanan tambahan yang bergizi, acara tersebut juga diisi dengan kegiatan dengan adanya Door prize untuk orng tua murid dan guru wali kelas yang berhasil menjawab seputaran penimbangan dan makanan empat sehat lima sempurna serta penyerahan seceramata kebutuhan sekolah dari ketua PKK ke Kepala Sekolah MIN 1 Bengkalis.

Baca Juga : KPU Bengkalis Lantik 33 Orang PKK, Berikut Namanya

Turut hadir pada acara tersebut orang tua/wali murid, komite sekolah, kepala dusun tambak rejo, kepala dusun jangkang, serta tokoh masyarakat.***

Sumber : Diskominfotik

#Pemkab Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index